Nantikan Promo 12.12 Harbolnas 2020 di Lakopi: Diskon untuk Kopi di Indonesia

12.12 Lakopi sale

APA SIH ITU 12.12 HARBOLNAS? Jadi, Harbolnas merupakan Hari Belanja Online Nasional atau perayaan besar-besar yang dilangsungkan sejak 12 Desember 2012 yang kini sering disebut dengan 12.12. Awalnya, hanya ada tujuh e-commerce yang bergabung pada perayaan Harbolnas.

Namun, kini sudah ada lebih dari 200 e-commerce yang ikut serta dalam meramaikan Harbolnas 12.12 ini, salah satunya Lakopi, e-commerce yang menyediakan berbagai biji kopi mentah yang berkualitas dari Indonesia!

Lakopi hadir dengan sebuah dedicated marketplace yang memberi kemudahan bagi para calon pembeli untuk dapat mempelajari spesifikasi kopi dengan mudah. Selain itu, biji kopi yang dijual pun berkualitas sangat baik dan transaksi atau direct trade langsung ke para petani.

Nah, Lakopi akan mengadakan promo KOPI INDONESIA UNTUK SEMUA. Promo ini akan diikuti oleh beberapa petani pilihan Lakopi dan akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 12 Desember sampai 15 December 2020.

Kira-kira petani kopi dari mana sih yang ikut? Nah, perayaan ini diikuti oleh para petani Kopi Sumatera pilihan Lakopi yang akan berpartisipasi memberikan harga spesial untuk setiap produknya.

Tujuan Diadakan Harbolnas di Indonesia

Tujuan dari Hari Belanja Online Nasional 12.12 ini untuk mengedukasi masyarakat di Indonesia mengenai kemudahan dalam berbelanja secara online, serta dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Selain itu, juga untuk memajukan industri e-commerce yang berada di Indonesia, mengingat pengguna internet semakin meningkat dan dirasa perlu meningkatkan pengetahuan serta pemahaman untuk berbelanja online.

Mengapa Lakopi Ikut Berpartisipasi?

Semenjak adanya virus Corona di Indonesia, pembelian green bean pun mulai menurun dan kesejahteraan petani pun terbilang kritis. Oleh karena itu, Lakopi ikut berpartisipasi pada perayaan Harbolnas agar para petani Kopi Sumatera dapat menyampaikan hasil panennya kepada para pecinta kopi dan para roaster.

Lakopi percaya kalau Harbolnas ini tidak hanya dirayakan untuk produk-produk cunsumer goods atau barang elektronik saja, tetapi juga bisa untuk bisnis supply chain B2B. Selain itu, Lakopi juga berharap agar para pelaku bisnis, seperti para petani Kopi di Sumatera, dapat terbantu demi mencapai kemajuan ekosistem kopi yang berkelanjutan.

Kopi Origin Mana Sih yang Diskon?

Nah, kopi yang akan ikut pada Harlbonas adalah kopi yang berasal dari Sumatera Utara. Apakah kamu tahu kalau kopi Sumatera terkenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia. Bagi kamu para penikmat kopi, pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis kopi terbaik yang dihasilkan di daerah ini. Jenis kopi Sumatera apa saja nih yang ikut berpartisipasi? Yuk, dicatat ya!

  1. Arabika Karo Jumaraja Specialty Semiwashed
  2. Fine Robusta Srimenganten Lampung Honey
  3. Robusta Sumber Coffee Lampung Grade 1 Natural 
  4. Arabika Dokan Coffee Karo Grade 1 Semiwashed
  5. Lauriman Arabika Karo Grade 1 Semiwashed
  6. Lauriman Arabika Karo Grade 1 Natural
  7. Sianturi Robusta Sidikalang Grade 1 Natural

Semua biji kopi mentah ini diproses melalui berbagai macam proses pasca panen yang berbeda-beda, seperti semiwashed, natural, dan honey.

Untuk program diskon pun ditawarkan mulai 25% dari mitra penjual petani kopi di Sumatera loh!

Yuk, tunggu apalagi? Mari kita meriahkan Hari Belanja Online Nasional 2020 hanya di Labuhan Kopi Indonesia!

Suci Risanti Rahmadania
Hidup itu adalah pilihan. Menjadi seorang penulis itu adalah pilihan saya.